Iklan

Tempat charger kunci kontak expander I Xpander Tidak Bisa Start

Tempat charger kunci kontak expander I Xpander Tidak Bisa Start

Mitsubishi xpander merupakan generasi baru kendaraan MPV dari produk mitsubishi.Dengan 7 penumpang maka kendaraan ini akan menyaingi kendaraan lain yang sudah ada seperti mobil sejuta umat.Dengan desai terbaru dan engine baru akan menambah kesan tersendiri dari produk mitsubishi.

Type kendaraan juga berbeda ada yang exceed sampai kelas tertinggi ulttimate.Dengan tarnsmisi otomatis juga ada yang manual.Berbeda lagi yaitu dengan cara menghidupkan enginenya.Ada yang menggunakan kunci kontak seperti mobil yang lain dan ada juga yang menggunakan sebuah tombol.

Namun untuk yang menggunakan sebuah tombol harus dengan menggunakan keyles operation.Yaitu semacam anak kunci yang dibawa driver ketika akan menstart engine.Jadi ketika tidak membawa kos ( keyles operation system ) maka engine tidak bisa menyala.Karena ada sensor magnetic untuk dapat mengonkan switch start engine.

Kos tersebut juga dapat digunakan untuk mengunci dan membuka lock pintu mobil.Jadi di dalam sebuah kos ada sebauh battery.Dimana battery ini lama kelamaan akan habis karena terpakai.Untuk itu jika battery lemah akan membuat lock dan unlock pintu mitsubishi xpander tidak bisa dilakukan dengan jarak yang agak jauh.Harus dilakukan dijarak yang dekat agar pintu lock dan unlocknya bekerja.

Selain itu jika battery kos sudah lemah akan muncul tanda peringatan di dashboardnya kendaraan.Battery low dengan gambar sebuah kunci,yang menandakan bahwa battery sudah waktunya ganti.Jika dibiarkan lama-lama maka engine tidak bisa starter.

Ketika engine tidak bisa starter maka yang perlu dilakukan adalah menempelkankos dekat kunci kontaknya.Ini merupakan mendekatkan kos tersebut kedalam sinyal ke system start engine agar sinyal dapat diterima sehingga engine bisa starter.

Baca juga penyebab timing belt pajero sport bisa putus

Untuk lokasi glove box ini pada kendaraan xpander tidak ada berbeda untuk kendaraan all new pajero sport.Untuk all new pajero ada sebuah glove box untuk mendekatkan sinyal namun di mitsubishi xpander tidak dilengkapi.Yaitu dengan cara menempelkan kos ke tombol start agar sinyak lebih dekat.

Sekali lagi buka untuk charge kunci kontak namun merupakan sarana agar sinyal dapat langsung diterima control unit start engine.Jika tidak dimasukan di glove box mitsubishi xpander maka kendaraan tidak bisa start.Setelah itu segera langsung ganti battery kunci kontak anda agar fungsi keyles dan kos untuk start engine menjadi normal kembali.

Info teknik Komponen yang perlu diperhatikan pada engine diesel common rail system
Share This :