Iklan

Penyebab rem depan mobil lbh panas dr yg belakang

Penyebab rem depan mobil lbh panas dr yg belakang

Rem merupakan bagian yang sangat penting untuk kendaraan.Karena merupakan komponen keselamatan dalam berkendara.Untuk itu jika sudah terasa adayang aneh di sistem rem maka langsung periksakan ke dokter mobil.Ya dibawa kebengkel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Bisanya kerusakan yang sering terjadi pada rem adalah rem ambles.Rem mbanting atau rem panas dibagian roda entah itu depan atau belakang dan kanan atau kiri.Panasnya ini tidak terjadi di semua roda akan tetapi hanya di satu roda saja.

Masalah yang sering terjadi jika rem panas pada satu roda bisa disebabkan oleh beberapa hal.Antara lain yaitu dengan cara mendongkrak roda depan misal roda depan yang kanan panas.Setelah do dongkrak maka ban diputar untuk bagian kiri dan kanan.Jika roda kiri berputar lancar dan kanan tidak lancar bisa karena masalah setelah rem.

Setelah rem dikendorkan atau distel ulang semua untuk roda kiri dan roda kanan sehingga akan seimbang.Bisa juga karena rem macet sehingga akan membuat putaran roda tidak lancar.Rem macet pas posisi mendorong kampas remnya sehingga terasa roda depan kanan direm sedikit.

Info trouble penyebab timing belt putus pada mitsubishi pajero sport

Apabila terasa demikian langsung dilihat dibuka bagian tromolnya sehingga akan terlihat pergerakan piston ketika pedal rem di injak perlahan.Jika piston tidak bergerak maka rem macet.Lakukan over houle sehingga rem akan dibersihkan dan seal diganti dengan yang baru.Jangan lupa setelah diganti seal piston untuk minyak rem juga dibleeding agar rem kembali normal.

Kemungkinan yang lain selain setelan rem yang tidak sesuai,piston rem yang macet bisajuga diakibatkan oleh bearing roda yang kekencangan atau sudah aus.Sehingga akan menimbulkan panas di pelek rodanya.Buka dari rem melainkan gesekan bearing dengan tromol.

Cek juga bearing dari keausan dan kondisi grease apakah masih layak pakai atau perlu dilakukan grese yang baru pada baeringnya.Dengan menggunakan grease baru maka bearing akan kembali licin dan pelumasan terhadap grease semakin baik,panas pada bearing tidak akan muncul kembali.

Baca juga tips merawat dan membersihkan busi mobil secara benar
Share This :