Iklan

Fungsi Penting Motor Washer Di Mobil Waktu Kondisi Hujan

Fungsi Penting Motor Washer Di Mobil Waktu Kondisi Hujan

Dalam cuaca seperti ini yang kondisinya tidak menentu yaitu kadang panas dan sesaat langsung turun hujan namun tidak begitu deras.Dengan adanya hujan yang seperti itu akan membuat kendaraan akan sangat kotor terutama pada bagian kaca depan yang dapat mengahalangi pandangan driver.

Karena saat posisi cuaca panas dan berdebu maka kotoran nempel di kaca depan.Dan ketika turun hujan yang rintik-rintik maka akan terjadi bercak air dan debu yang menjadi satu dan terlihat sangat kotor sekali dikaca depan.mengahalangi pandangan yang akhirnya kita butuh pembilas agar kondisi kaca menjadi bersih kembali.

Untuk itu dibutuhkan yang namanya motor washer untuk mengalirkan air ke bagian kaca depan.Motor washer ini dapat difungsikan ketika kaca depan kotor,maka akan keluar air untuk pembilasan.Dengan bantuan adanya karet wiper maka pembilasan tersebut akan menjadikan air dan kotoran terhapus oleh wiper.

Motor washer hanya ada dua buah kabel yaitu positif dan negatif sehingga jika motor washer tidak bekerja maka bisa dicek arusnya yang masuk ke bagian motor washer.Jika arus tidak ada bisa karena fuse yang putus atau dari kabel yang terputus.

Baca juga Cairan ajaib untuk menghilangkan kerak didalam engine

Atau dari motor washer sendiri yang rusak.Jika demikian maka harus ganti assy motor washernya.Akan repot jika motor wsher mati dikala hujan yang tidak begitu deras.Pandagan akan terasa terhalang sesuatu yang menempel di kaca depan.

Sudah memeriksakan kondisi washer dikendaraan ada apakah bisa hidup normal atau bahkan mungkin mati tidak mengeluarkan air dari nozelnya.Cek juga arah semprotan air apakah pas diposisi tengah kaca depan atau ke arah atas bagian kendaraan.Jika seperti ini bisa distel pada bagian nozelnya agar bisa diarahkan ke bagian tengah laca depan agar air bisa membilas dan tersapu oleh karet wiper.

Info teknik Pentingnya pemilihan kualitas saringan solar pada diesel engine
Share This :